Saran Untuk Membantu Anda Memanfaatkan Kekuatan Email Marketing

Pemasaran email berarti lebih dari sekadar mengirim email massal kepada semua orang yang pernah membeli sesuatu dari bisnis Anda. Kampanye pemasaran email yang dilakukan dengan benar bisa rumit untuk disatukan, tetapi jika Anda tahu apa yang Anda lakukan, hasilnya bisa menjadi besar. Baca terus untuk mengetahui bagaimana melakukannya.

Tip yang sangat baik untuk pemasaran email adalah untuk menindaklanjuti dengan beberapa jenis pembaruan pada produk atau layanan yang Anda sediakan. Misalnya, Anda dapat menambahkan fitur “beli sekarang” ke email Anda. Akhir dari email Anda dapat memberi tahu pembaca Anda untuk mengingat juga penjualan atas.

Anda, atau orang lain, harus mengoreksi email Anda sebelum mengirimnya ke pelanggan. Pastikan bahwa itu bebas dari kesalahan ketik dan tata bahasa. Anda juga harus memastikan bahwa pesan mengalir dengan mudah. Dengan memeriksa ketiga masalah ini, pemasaran email Anda akan memiliki tampilan profesional.

Bersikaplah gigih dalam upaya Anda untuk menjangkau pelanggan. Anda tidak harus mengirim email setiap hari, tetapi perlu diingat bahwa Anda mungkin tidak menarik perhatian pelanggan, atau bisnis, sampai dia telah terpapar merek atau produk Anda beberapa kali. Sering menyentuh basis, tetapi tidak terlalu sering sehingga terasa terlalu menjengkelkan.

Meskipun promosi online sangat penting, jangan mengabaikan kesempatan untuk mempromosikan milis Anda secara offline. Untuk membangun pelanggan baru dan klien potensial, cari peluang yang memungkinkan untuk menyampaikan kabar tersebut. Beberapa peluang besar untuk membangun bisnis Anda dapat ditemukan di acara-acara networking, pameran dagang, konferensi, dan pertemuan lokal.

Lanjutkan menawarkan insentif kepada pelanggan setelah mereka mendaftar ke daftar email Anda. Misalnya, beri pelanggan diskon 10 persen jika mereka tetap berada di daftar email Anda selama sebulan. Ini menjaga pelanggan dari kehilangan minat pada materi pemasaran Anda dan berhenti berlangganan atau menghapus email Anda setelah hanya beberapa buletin.

Pergi untuk profesional lebih licin dengan email Anda. Jangan mengirim email yang terlihat seperti halaman web yang mencolok. Ini tampil sebagai impersonal kepada penerima. Perlu diingat juga bahwa banyak program email tidak akan menampilkan gambar HTML. Jadi, jangan fokus pada gambar di email Anda. Cobalah ringkas, profesional, dan mengundang sehingga semua orang bisa membacanya.

Untuk menghilangkan semua kekhawatiran tentang spam dan memastikan bahwa tidak ada orang di daftar pelanggan Anda yang ada secara tidak sengaja, pertimbangkan untuk menggunakan strategi double opt-in. Pesan pertama Anda harus memerlukan semacam tindakan tambahan, seperti membalas atau mengklik tautan, untuk memastikan bahwa pembaca ingin menerima email lebih lanjut.

Meskipun Anda tergoda, jangan perbaiki alamat email yang tampak salah eja atau salah ketik. Mengingat sifat sensitif dari email, penting bahwa Anda tidak mengotak-atik apa yang diketik seseorang saat memilih. Jika upaya Anda untuk mencapai alamat tertentu terus terpental, hapus dari database Anda dan lanjutkan.

Email Anda harus berupa gambar tanpa tulisan. Banyak penyedia email menonaktifkan gambar secara default, dan kecuali jika pengguna mengubah pengaturannya, mereka tidak akan dapat melihat gambar yang Anda sertakan. Karena itu, gambar apa pun yang Anda sertakan dalam email yang Anda kirim juga harus diikuti oleh teks yang komprehensif.

Pastikan untuk menguji pesan email Anda pada platform yang berbeda untuk melihat seperti apa bentuknya bagi pembaca. Selama proses desain, lihat bagaimana tampilannya menggunakan berbagai browser, sistem email dan sistem operasi. Pesan dapat terlihat berbeda melalui penyedia email yang berbeda.

Jika Anda akan memasukkan gambar ke dalam surel Anda, Anda harus memastikan bahwa surel tersebut masih dapat dibaca jika penerima memilih untuk tidak menampilkan gambar itu. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan menggunakan tag ALT sehingga teks pengganti akan ditampilkan ketika gambar tidak dapat ditampilkan. Mungkin juga ide yang baik untuk menempatkan sebagian besar gambar Anda di dekat bagian bawah email.

Jika Anda menindaklanjuti dengan klien melalui email, coba tindak lanjuti dengan siaran pers tentang perusahaan Anda. Sertakan pernyataan pada pesan Anda yang memberi tahu klien Anda untuk mendaftar di tautan di bawah ini. P.S. penutup dapat memberi tahu mereka untuk melihat semua contoh pada tautan yang disediakan dalam email.

Jaga agar semua branding Anda di email Anda konsisten dengan bisnis Anda. Jangan buat email Anda seolah-olah itu milik bisnis lain. Cobalah untuk tetap menggunakan warna, suara, dan font Anda yang biasa sehingga pembaca dapat mengenali bahwa email itu dari Anda dan mereka akan membacanya.

Menjalankan kampanye pemasaran email yang bagus bisa tampak seperti prospek yang menakutkan, tetapi jangan biarkan ketakutan Anda menghalangi Anda untuk memulai. Seperti yang telah Anda lihat, itu tidak harus menjadi tugas yang berat. Jika Anda ingat saran yang telah Anda baca di artikel sebelumnya, Anda harus dapat menyusun kampanye yang sangat efektif.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>