Strategi Pemasaran Email Untuk Meningkatkan Bisnis Anda

Jika bisnis Anda belum menggunakan email sebagai bagian utama dari strategi pemasarannya, Anda kehilangan salah satu bentuk pemasaran paling efektif yang ada. Email memungkinkan Anda menjangkau khalayak luas pelanggan potensial dengan biaya yang sangat sedikit. Baca artikel berikut untuk mempelajari lebih lanjut.

Kembangkan format dan jadwal yang konsisten untuk email pemasaran Anda. Dengan melakukan ini, pelanggan Anda akan belajar kapan dan apa yang diharapkan. Temukan templat profesional yang sesuai dengan bisnis Anda dan gunakan setiap waktu. Beri tahu pelanggan Anda tentang informasi yang paling relevan di awal email.

Untuk memastikan email Anda tidak mematikan orang, selalu minta izin sebelum mengirimnya. Sertakan tombol berlangganan di situs Anda, dan dorong pelanggan reguler untuk meminta teman mereka juga mendaftar. Jika Anda ingin memberikan dorongan tambahan kepada orang untuk berlangganan, Anda dapat menampilkan penawaran khusus pelanggan.

Bersikaplah gigih dalam upaya Anda untuk menjangkau pelanggan. Anda tidak harus mengirim email setiap hari, tetapi perlu diingat bahwa Anda mungkin tidak menarik perhatian pelanggan, atau bisnis, sampai ia telah terpapar merek atau produk Anda beberapa kali. Sering menyentuh basis, tetapi tidak terlalu sering sehingga terasa terlalu menjengkelkan.

Saat Anda meminta orang untuk ikut serta, beri tahu mereka apa yang diharapkan. Beri tahu mereka apa yang akan Anda kirim dan seberapa sering Anda akan mengirimkannya. Orang akan lebih cenderung mendaftar jika mereka tahu bahwa Anda tidak akan membanjiri inbox mereka dengan email bertele-tele yang mereka tidak punya niat untuk membaca.

Berhati-hatilah saat menyusun tiga email pertama Anda ke pelanggan baru. Pelanggan baru harus mendapatkan email pengantar yang mengundang mereka untuk bergabung dengan daftar pemasaran Anda. Setelah mereka menerima undangan Anda, email berikutnya harus memberi tahu mereka tentang diskon atau penawaran khusus yang bisa mereka dapatkan sekarang setelah mereka mendaftar. Email ketiga harus berisi buletin pertama dan penawaran khusus mereka.

Jangan sertakan penggunaan buletin dalam kampanye pemasaran email Anda. Anda dapat mengirim orang-orang di daftar keikutsertaan Anda email yang relevan tentang topik-topik tertentu. Anda akan menarik lebih banyak orang ketika mereka tahu bahwa mereka hanya akan menerima informasi yang mereka minati, dan bahwa mereka tidak perlu menyaring seluruh buletin untuk mendapatkannya.

Jika Anda menggunakan gambar di buletin email Anda, letakkan teks di sebelah kanan gambar. Penelitian menunjukkan bahwa pelanggan jauh lebih mungkin mengklik tautan atau tombol yang diletakkan di sebelah kiri gambar daripada yang ditempatkan di tempat lain di halaman.

Daripada membeli atau menyewa milis, buat sendiri alamat Anda dari bawah ke atas. Anda dapat melakukan ini dengan memasukkan formulir opt-in di situs web Anda, mengumpulkan kartu nama di konvensi atau acara industri lainnya, dan mendorong pelanggan Anda untuk berbagi email Anda dengan orang lain, yang dapat mengumpulkan lebih banyak pelanggan.

Semakin banyak Anda belajar tentang pemasaran email, semakin Anda harus menyadari betapa efektifnya teknik pemasaran itu. Setelah Anda mulai menggunakan email untuk mempromosikan bisnis Anda, Anda tidak akan pernah kembali.

Ingat saja teknik yang telah Anda pelajari dari artikel ini, dan kampanye pemasaran Anda akan menghasilkan hasil yang bagus.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>